Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Keturunan PKI yang Menjadi Artis Saat Ini

keturunan pki

 Partai Komunis Indonesia (PKI) telah lama dilarang di Indonesia sejak peristiwa Gerakan 30 September tahun 1965. Namun, warisan PKI ternyata masih terasa hingga saat ini, termasuk pada keturunan dari anggota dan simpatisan PKI di masa lalu. Beberapa di antara mereka bahkan sudah meniti karier sebagai artis terkenal di Tanah Air.


pki turunan


Berikut ini adalah beberapa keturunan PKI yang menjadi artis dan terkenal di Indonesia:

Marissa Haque

Marissa Haque adalah seorang aktris dan model yang telah lama berkecimpung di dunia hiburan Indonesia. Dia memiliki darah campuran Indonesia-Tionghoa, dan merupakan cucu dari seorang anggota PKI yang ditembak mati pada masa Orde Baru. Meskipun hidup dalam lingkungan yang keras dan sering diintimidasi, Marissa berhasil mengembangkan karier sebagai aktris dan model terkenal di Indonesia.

Rekomendasi website loker www.loker24jam.my.id

W.S. Rendra

W.S. Rendra atau Wahyu Sulaiman Rendra adalah seorang seniman, penyair, dan aktivis yang terkenal di Indonesia. Ia merupakan putra dari seorang pengurus PKI dan sempat bergabung dengan Partai Komunis Indonesia Madiun tahun 1948. Namun, ia kemudian keluar dari partai tersebut dan menjadi aktivis kemerdekaan, serta membantu membangun Teater Bengkel yang terkenal di Jakarta.

Olin Monteiro

Olin Monteiro adalah seorang artis multitalenta yang dikenal sebagai penyanyi, aktris, dan presenter. Ia adalah cucu dari seorang anggota PKI yang meninggal akibat ditembak oleh tentara Indonesia pada tahun 1965. Olin Monteiro tumbuh besar dalam keluarga yang penuh dengan tragedi, namun ia berhasil meniti karier sebagai artis dan membuktikan bahwa ia dapat menjadi sukses.

Upi Avianto

Upi Avianto adalah seorang sutradara dan penulis skenario yang telah meraih banyak penghargaan di Indonesia. Ia merupakan cucu dari seorang tokoh PKI di Tasikmalaya. Seperti halnya Marissa Haque, Upi Avianto juga tumbuh besar dalam lingkungan yang keras dan diintimidasi, namun ia berhasil meraih kesuksesan di dunia perfilman Indonesia.

Ratna Sarumpaet

Ratna Sarumpaet adalah seorang seniman, aktivis, dan mantan kandidat presiden Indonesia. Ia merupakan putri dari seorang anggota PKI yang pernah dipenjara selama delapan tahun oleh pemerintah Orde Baru. Ratna Sarumpaet telah lama dikenal sebagai aktivis dan pengkritik pemerintah yang vokal di Indonesia. Meskipun kontroversial, ia dihormati atas keberaniannya untuk berbicara di luar.

Itulah beberapa contoh keturunan PKI yang telah meniti karier sebagai artis terkenal di Indonesia. Walaupun mereka hidup dalam lingkungan yang keras dan menderita trauma yang mendalam akibat tragedi keluarga mereka, mereka tetap berjuang dan menunjukkan bahwa mereka dapat mencapai kesuksesan

WaRgA SiPiL
WaRgA SiPiL Mengutip sabda Rasulullah, “Sebaik-baiknya manusia adalah yang paling bermanfaat bagi manusia” (HR. Ahmad). Besar harapan saya semoga hadirnya Blog ini. bisa memberikan manfaat bagi Anda.

Posting Komentar untuk "Keturunan PKI yang Menjadi Artis Saat Ini"